3 Alasan untuk Berhenti Makan Gula

stop sugar

Kita terbiasa percaya bahwa gula adalah kehidupan. Bagi banyak dari kita, melepaskan permen merupakan bidaah sejati. Kami percaya bahwa hal terburuk tentang diabetes adalah Anda tidak dapat memiliki permen.

Beberapa tahun yang lalu, saya tidak bisa membayangkan melepaskan gula. Itu segalanya bagiku!

Seluruh duniaku berputar di sekitar rasanya yang manis dan kenikmatan yang dibawanya. Saya sangat percaya bahwa tanpa gula, hidup tidak akan layak dijalani.

Kemudian saya menyadari ada sesuatu yang salah, bahwa saya terlalu bergantung pada permen. Saya melakukan penelitian berat dan berhenti makan gula untuk selamanya

Stop Eating sugar

Inilah alasan utama mengapa.

Kecanduan

Gula sangat adiktif. Tubuh Anda menyukainya karena semua kalori yang mudah dikonsumsi yang disediakannya.

Gula itu hiperpalatable, dan itulah yang diinginkan dan dihargai otak kita. Di masa lalu yang jauh ini adalah strategi yang sehat. Makanan langka, dan memanfaatkan sumber energi yang kaya berarti bertahan hidup di lingkungan yang keras.

Saat ini, itu lebih berarti obesitas dan diabetes, tetapi kita tidak bisa menjelaskannya kepada alam bawah sadar kita.

Selain itu, rasa manis adalah tanda makanan yang bisa Anda makan dengan aman, dan kami mempelajarinya sejak kami lahir berkat ASI ibu kami. Benar juga sedikit manis karena laktosa yang dikandungnya.

Singkatnya, gula menghasilkan kombo pembunuh yang sulit ditolak, mengaitkan Anda sekali dan untuk semua.

Kegemukan

Kecanduan bukan satu-satunya bahaya gula. Zat ini juga bertanggung jawab atas epidemi obesitas yang kita miliki.

Tahukah Anda bahwa pada tahun 2050, orang gemuk akan menjadi mayoritas penduduk? Nah, gula bertanggung jawab untuk itu.

Ia melakukannya dengan cara yang cukup rumit. Pertama, itu membuat tubuh Anda lebih resisten terhadap insulin. Ini menyebabkan pankreas Anda bekerja lebih keras dan menghasilkan lebih banyak insulin setiap kali Anda makan, menyimpan sebagian besar kalori yang masuk dalam sel-sel lemak.

Kedua, insulin tambahan memblokir hormon yang disebut “leptin” yang memberi sinyal pada otak Anda bahwa Anda sudah cukup makan. Ini menyebabkan Anda makan lebih banyak karena tubuh Anda menganggapnya kelaparan. Perhatikan ini sebagian benar, karena sebagian besar makanan Anda hanya berubah menjadi lemak.

Gula juga menyebabkan lemak visceral, jenis yang paling berbahaya. Ada istilah “T.O.F.I.”, yang merupakan singkatan dari “thin on the outside, fat on the inside”. Ini adalah kondisi yang sangat serius, karena organ yang dilapisi lemak dapat gagal setiap saat.

Diabetes dan Kanker

Akhirnya, gula menyebabkan penyakit mematikan. Yang pertama adalah diabetes. Seperti yang Anda tahu, gula menyebabkan tubuh Anda menjadi lebih tahan terhadap insulin. Ketika Anda menyalahgunakan gula cukup lama, itu menjadi kronis.

Ketika ini terjadi, tubuh Anda kehilangan kemampuan untuk memproses makanan yang masuk. Karena kebanyakan hal yang Anda makan diubah menjadi gula darah sebelum diproses lebih lanjut, resistensi insulin yang tinggi berarti kematian. Ini adalah titik di mana orang membutuhkan suntikan insulin hanya untuk tetap hidup.

Korporasi memberi tahu kita bahwa diabetes adalah keturunan, dan ini sebagian benar. Diabetes tipe 1 memang disebabkan oleh gen, tetapi itu adalah minoritas mutlak kasus. Mayoritas adalah tipe 2, yang dapat diperoleh dengan sempurna jika Anda tidak memperhatikan asupan gula.

Ancaman kedua yang terkait dengan gula adalah kanker. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa kadar gula yang tinggi dapat menyebabkan perkembangan sel kanker. Masuk akal karena gula adalah nutrisi yang baik. Memiliki banyak dalam aliran darah Anda memberi musuh Anda energi untuk bertahan hidup dan berkembang.

Pikirkan ketika Anda makan cokelat ekstra. Apakah Anda benar-benar ingin mengambil risiko? Terutama mengingat banyak masalah kesehatan lain yang menyebabkan gula langsung atau tidak langsung.

Saya cukup yakin bahwa di masa depan kita akan menemukan lebih banyak tentang efek mematikan gula pada kesehatan kita. Yang harus Anda lakukan saat ini adalah menghindari gula sebanyak mungkin, karena korporasi telah mengubahnya menjadi senjata melawan kami.

Hindari semua minuman manis, jauhi makanan olahan sebanyak mungkin dan ganti permen dengan buah. Ini akan sulit pada awalnya, tetapi tubuh Anda akan berterima kasih nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *