Berhenti Merokok Tidak Hanya Memerlukan Komitmen

Dari riset yang dilakukan selama beberapa tahun terakhir, ada sekitar 3.000 pertanyaan khalayak luas dari orang-orang yang tertarik untuk berhenti merokok.

Kita biasanya bisa mengetahui dengan cepat orang mana yang akan melakukan sesi hipnosis untuk melakukan berhenti merokok dan mana yang tidak. Saat ini kita dapat menebak dengan sangat tepat orang mana yang akan berlayar melalui proses dan yang akan mengalami kesulitan untuk menghindari bahaya dari rokok.

Terkadang kita salah sepenuhnya, tetapi juga tidak terlalu sering. Ketika seseorang menghubungi kita untuk bertanya bagaimana cara terbaik berhenti merokok, kadang-kadang kita akan memberi tahu seseorang bahwa kita mungkin tidak dapat membantu mereka, dan biasanya kita merasakan bahwa yang terbaik mereka ingin mencoba untuk berhenti, tetapi tidak ada komitmen yang cukup.

Atau mereka berharap hanya muncul dan meminta kita untuk memberikan saran yang tepat. Ini jelas dalam bahasa mereka, atau bisa jadi kita menjawab pertanyaan mereka dengan mengatakan mereka mungkin salah meminta saran kepada kita untuk berhenti melakukan aktivitas merokok. Ini bisa dimengerti tetapi, ketika kita menghubungi kembali orang-orang yang berkomitmen, mereka selalu mengatakan sesuatu seperti “Terima kasih atas saran yang telah diberikan sebelumnya, berkat anda sekarang saya sudas hampir sepenuhnya berhenti merokok”.

Seringkali ada panggilan telepon yang masuk ke kita ketika kita sedang melakukan aktivitas ataupun pekerjaan penting. Mereka mungkin tampak bosan dan ingin seksli melakukan aktivitas merokok atau tidak tertarik dan sedikit agresif. Jika seorang teman datang dan mengatakan bahwa mereka terlalu sibuk untuk mengisi kuesioner berhenti merokok, maka mereka menonton video bahaya dari rokok, dan tentu saja ini benar-benar membuat kita bertanya-tanya mengapa mereka datang dan meminta saran berhenti merokok kepada kita?.

Dari survey singkat tersebut, ada sebuah cerita menarik yang tertulis didalamnya. Ada sepasang suami istri yang datang bersama-sama untuk mengikuti survey. Mereka telah melihat video tetapi mengatakan bahwa mereka sibuk menonton film dan tidak punya waktu. Mereka terus berdebat tentang bagaimana mereka akan menghabiskan uang yang mereka hemat untuk tidak membeli rokok. Namun hal itu tidak berjalan efektif dan itu tidak berjalan dengan baik karena beberapa hari kemudian mereka bertengkar hebat dan keduanya mulai merokok lagi.

Solusinya sederhana, dalam memberikan saran kepada teman ataupun rekan yang akan berhenti merokok, kita harus dengan baik-baik untuk mengatakan dan bertanya hal apa yang mendasari mereka ingin berhenti merokok, tetapi begitu mereka memutuskan untuk berhenti, kita harus mendapatkan komitmen penuh untuk kesuksesan kita memberikan saran, terlebih kesuksesan mereka juga untuk berhenti merokok.

Kita harus sepenuhnya terlibat dengan hipnosis dan membiarkannya bekerja untuk mereka dan kemudian melakukan pekerjaan rumah apa pun yang mereka lakukan untuk menanamkan saran lebih lanjut, yaitu hidup sehat tanpa rokok.

Setiap harinya ada segelintir orang berhenti merokok dengan sukses. Tentunya menggunakan sebuah hipnosis dan kita juga bisa, cukup putuskan kesehatan kita dan masa depan bergantung pada diri kita sendiri dengan mengambil tindakan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *