Kiat Membuat Keluarga Anda Sehat dan Hidup

Keluarga Sehat

Sepanjang hidup kita, kita berlari sangat cepat dalam mencapai kehidupan yang lebih baik sehingga kita lupa memikirkan apa yang sebenarnya diperhitungkan. Saya telah melihat banyak orang gemuk yang kaya dan tidak memiliki kendali atas kebiasaan makan mereka. Mereka tampak sangat tertekan karenanya. Juga, saya menemukan sebagian besar dari mereka sendirian sehingga depresi mereka semakin meningkat. Saya tidak akan salah jika saya mengatakan mereka memiliki banyak uang tetapi tidak ada tempat untuk menghabiskannya. Apa gunanya menghasilkan banyak uang ketika itu tidak bisa membuat Anda bahagia?

Saya selalu memprioritaskan karena saya sangat percaya pada pepatah usia tua “kesehatan adalah kekayaan.” Saya berlatih sendiri dan juga memotivasi anggota keluarga saya untuk menjadi sehat. Itu tidak hanya menguntungkan mereka secara fisik, tetapi juga meningkatkan kesehatan psikologis mereka dan membantu mereka dalam menjalani kehidupan yang bahagia.

Keluarga Sehat

Jadikan Kebiasaan Berolahraga

Beberapa tahun yang lalu, saya terbiasa berolahraga sendirian karena rasa ingin tahu saya menjadi sehat, tetapi, sekarang, saya berolahraga dengan putri dan suami saya. Ketika kami pulang dari kerja, kami menemukan putri kecil yang sibuk mengerjakan pekerjaan rumah. Setelah santai selama beberapa jam, saya bermain musik dan kami berolahraga bersama. Baru-baru ini, saya memotivasi suami saya untuk bergabung ke gym bersama, tetapi kami melewatkan ide itu karena itu bukan pilihan yang baik untuk anak berusia tujuh tahun. Anda selalu dapat pergi ke gym bersama keluarga jika anak-anak Anda cukup umur.

Jika berolahraga di rumah tidak berhasil dan itu membuat anak Anda bosan, bawa dia ke taman bermain dan biarkan dia bermain dengan berbagai jenis peralatan bermain komersial. Namun, bawa busa padding untuk taman bermain dengan Anda untuk memastikan keamanan bagi mereka.

Dorong Makan Sehat

Orang tua memiliki pegangan atas apa yang harus dimasak di rumah. Jika Anda membuat kebiasaan makan makanan sehat sejak awal kehidupan anak Anda, itu akan berlangsung sepanjang hidupnya dan ia akan menjalani kehidupan yang patut dicontoh. Kita hanya dapat melakukan yang lebih baik ketika kesehatan kita cukup baik.

Masak makanan sehat di rumah dengan menggunakan minyak zaitun dan sayuran. Makanlah daging dua kali seminggu dan hindari makanan cepat saji. Anak-anak suka makan jung sehingga Anda harus memotivasi mereka untuk makan dengan sehat. Jangan menekan keinginan mereka dan membiarkan mereka memiliki sampah sekali seminggu, tetapi tidak lebih dari itu.

Kurangin Soda

Jangan kaget ketika saya memberi tahu Anda rata-rata kaleng soda sama dengan sepuluh sendok makan gula yang sama dengan 150 kalori. Mengkonsumsi sebotol soda secara teratur menghasilkan kenaikan lima pound dalam setahun. Ganti soda dengan minuman sehat dan buah-buahan karena Anda dapat melihat betapa berbahayanya itu bagi kesehatan Anda. Kebiasaan sehat seperti itu dapat diinduksi pada anak-anak ketika mereka masih muda. Begitu mereka tumbuh dewasa, menjadi tantangan besar untuk melawan kebiasaan tidak sehat mereka.

Habiskan Waktu Berkualitas Bersama

Meskipun tampaknya sulit untuk menghabiskan waktu bersama keluarga Anda dengan rutinitas penuh sesak, melakukan hal itu akan membuat keajaiban bagi Anda dan anak-anak Anda. Jadikan waktu malam sebagai waktu keluarga Anda dan berjalan-jalan dan menjelajahi alam. Tetapkan tujuan untuk menemukan sesuatu yang baru setiap minggu dan pergi ke tempat baru di kota Anda. Percaya atau tidak, udara segar memberi kesehatan Anda apa yang tidak ada yang bisa dilakukan, jadi pergilah ke luar dan manfaatkan berkat alami yang Anda miliki dalam hidup.

Jadilah sosial

Anak-anak belajar lebih banyak dengan mengamati tetua dan teman sebaya mereka. Karena itu, berikan contoh yang baik untuk mereka sehingga mereka hidup sehat. Manusia adalah hewan sosial dan sendirian menghancurkan kepribadian dan kesehatan mereka. Karena itu, bersosialisasi dan biarkan anak-anak Anda juga nongkrong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *