Manfaat Minyak Esensial Untuk Tidur Berkualitas

Mengalami masalah dengan insomnia? Tentunya kita tidak sendirian, karena banyak orang di seluruh dunia juga menderita akan masalah ini.

Terkadang kita sering mengalami kesulitan tidur, terutama ketika kita mengalami stres dan kecemasan dalam kehidupan pribadi. Kerap sekali kita terbangun di tengah malam, mengkhawatirkan sebuah masalah besar yang kita dapatkan dalam menjalani kehidupan, dan akibatnya kita tidak dapat tidur lagi, walau berbagai cara kita lakukan, seperti menonton, mendengarkan musik instrument, dan lain sebagainya.

Namun satu cara yang masih belum banyak diketahui khalayak luas, yaitu dengan menggunakan minyak atsiri (kebanyakan melalui diffuser) ketika mengalami insomnia dan ternyata cara ini sungguh bermanfaat serta bekerja dengan baik. Setelah menggunakan minyak, maka kita dapat tidur dyngan nyentak dan berkualitas sepanjang malam hingga pagi menjelang.

1. Minyak Valerian
Akar Valerian telah digunakan selama ribuan tahun untuk efeknya yang menenangkan dan memiliki aroma kas. Salah satu kegunaan ini adalah kemampuan Valerian untuk mempromosikan diri seseorang dapat tidur dyngan nyenyak, bahkan sulit untuk terganggu. Diperkirakan bahwa komponen aktif Valerian menyeimbangkan siklus tubuh dan meningkatkan tidur. Itu juga digunakan untuk mengobati depresi, kegelisahan dan kondisi gangguan saraf lainnya.

2. Minyak Chamomile Romawi
Minyak esensial chamomile romawi adalah salah satu yang paling serbaguna dari semua minyak yang digunakan dalam aromaterapi. Sedikit berjalan jauh dengan minyak ini dan sifat penenang dan penenangnya dan dianggap sebagai obat penenang alami. Mungkin juga memiliki sifat untuk meringankan penderita alergi, membawa kenyamanan pada saluran hidung yang teriritasi, yang bisa menjadi keuntungan jika kurang tidur karena keluhan penyebab alergi.

3. Minyak lavender
Lavender terkenal dengan sifatnya yang menenangkan dan santai. Ini mungkin pilihan minyak atsiri yang paling populer untuk bantuan tidur, relaksasi, dan menghilangkan kecemasan. Ini menggabungkan ketiga efek ini untuk membantu kita dapat bersantai dan tidur dengan nyenyak dan berkualitas, serta juga memberikan aroma yang indah untuk kamar tidur.


Cara Menggunakan Minyak:

Diffuser

Diffuser adalah pilihan yang sangat baik. Aroma dari diffuser akan menyebar ke seluruh ruangan tempat kita meletakkannya (dalam hal ini, kemungkinan besar kamar tidur). Ide yang baik untuk memulai ini sekitar satu jam sebelum tidur, jadi ketika kita memasuki kamar tidur, aroma aromaterapi yang menenangkan sudah menyebar.

Tetes

Kita juga dapat meletakkan 1-2 tetes minyak esensial yang Sudah kita pilih jenis serta aromanya di bantal atau di dekat bagian atas tempat tidur kita (sekitar setengah jam sebelum tidur). Aroma itu akan ada di sana untuk menenangkan pikiran kita sehingga dapat kita rasakan tidur nyenyak dan berkualitas.

Mandi Minyak Esensial Santai

Terakhir, mengapa tidak menambahkan beberapa tetes minyak pilihan kita ke dalam tempat pemandian malam yang juga mengandung garam Epsom? Mandi adalah cara yang bagus untuk melepas lelah setelah hari yang panjang, dan menambahkan minyak ini bersama dengan Garam Epsom akan membantu relaksasi. Lemparkan secangkir teh Chamomile atau Sleepytime dan kita akan siap untuk tidur nyenyak.

Satu tips lainnya dan merupakan kunci dari sederatan tips yang telah diberikan, adalah tijdvak menggunakan barang elektronik / gadget (komputer, tablet, smartphone) satu jam sebelum kita tidur. Itu adalah tantangan bagi kita semua, tetapi patut dicoba jika kita ingin mendapatkan tidur malam yang lebih baik dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *