Tips Untuk Perawatan Skizofrenia

Skizofrenia adalah suatu penyakit yang menyerang bagian otak maupun saraf, yang penyebabnya sendiri hingga sekarang tidak diketahui. Masalah sebenarnya di otak hanya dipahami oleh sebagian orang saja. Dalam kondisi ini penilaian fisik menciptakan masalah mental yang serius. Perawatan ini ditujukan untuk mengurangi gejala dan mengelola penyakit.

Seseorang yang menderita skizofrenia berpikir bahwa ia adalah orang yang istimewa dan spesial. Kerap sekali ia merasa luka serta penderitaan di atas orang lain, dan oleh karena itu setiap orang yang mengidap skizofrenia berusaha melakukan kontrol diri dengan baik. Karena menderita skizofrenia sangat rentan dengan halusinasi dan juga delusi. Proses pemikirannya tidak teratur dan jauh dari kenyataan.

Obat anti-psikotik telah digunakan selama beberapa waktu dan merupakan pengobatan lini pertama untuk skizofrenia. Obat-obatan awal, seperti clozapine, sama efektifnya dengan yang baru. Tetapi efek samping mereka lebih parah daripada obat yang lebih baru seperti risperidone dan olanzapine. Ada banyak lagi obat yang sedang dikembangkan untuk para pengidap skizofrenia.

Obat-obatan ini sangat efektif dalam mencegah halusinasi dan delusi. Ketika gejalanya hilang, penting agar dosisi obat diturunkan secara perlahan, untuk mencegah kambuhnya gejolak yang disebabkan oleh penyakit ini. Kemudian dalam pengobatan skizofrenia, obat anti-depresi, anti-kecemasan dan anti-kejang mungkin diperlukan untuk mengobati gejala lain, seperti bipolar mania dan efek samping dari pengobatan primer.

Electro Convulsive Therapy (ECT) adalah perawatan yang diberikan oleh profesional kesehatan yang sangat terlatih. Cara terbaru ini diberikan di bawah anestesi umum dan pelemasan otot saraf. Tentu saja itu tidak menyebabkan rasa sakit atau menyebabkan tubuh mengejang. Kejutan yang diberikan di otak menyebabkan kejang di otak. Meskipun mode pasti dari penyembuhannya tidak diketahui, diyakini bahwa perubahan elektrokimia yang diciptakan oleh syok lebih membantu pasien.

Obat untuk skizofrenia biasanya didukung oleh bahan-bahan untuk psikoterapi. Perawatan psikiatrik yang tepat, dukungan keluarga dan terapi kelompok adalah beberapa pilihan perawatan yang sangat efektif. Para peneliti masih bekerja untuk menemukan akar penyebab Skizofrenia. Kemungkinan penyebabnya termasuk gen jahat daripada keturunan, karena penyakit ini cenderung menular dalam keluarga. Lembaga Kesehatan Mental Nasional mensponsori obat-obatan yang mungkin dapat menyembuhkan skizofrenia, bukan hanya mengendalikan gejala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *